Rabu, 28 Desember 2011

Tips membeli notebook

Pada tanggal 8 Mei 2011, saya membeli notebook bersama orang tua di ruko permata demangan, jalan Cendrawasih Yogyakarta, saya sebut saja toko x. Tadinya saya ingin beli di mall yogyakarta. Tetapi dengan alasan saya lebih percaya dengan product yang dari toko maka saya langsung menuju toko x. Disana saya disambut oleh pelayan toko yang ramah. Saya tanya apapun mereka jawab dengan rasa sabar. Jujur saya seperti terhipnotis, begitu juga dengan orang tua saya. Akhirnya saya memilih laptop asus dengan seri ASUS A42JY-VX238D. Tanpa melihat kondisi laptop tersebut saya nego masalah harga, akhirnya mendapat kesepakatan harga Rp 4.340.000,00 dengan bonus mouse optic USB Luxton, coolpad 3fan, keyboard protector transparant, dan tentu saja tas dari asus.
Lalu salah satu pegawai mengambil notebook yang saya inginkan. Kemudian salah satu pegawai tersebut mengatakan “kondisi kardus ini memang tidak ada segel karena harus kami cek dulu kondisinya bagaimana”. Ingat kondisi segel kardus pembukus notebook SUDAH dibuka pada saat saya terima jadi SEGEL TIDAK dibuka didepan saya. Lalu pegawai toko menyuruh saya mengecek kondisi laptop tersebut. Saya cek semua kondisi hingga kondisi keyboard atau tombol keyboard. Semua berfungsi dengan baik dan tidak ada kejanggalan. Dengan rasa percaya yang tinggi terhadap produk dari toko x tersebut, saya akhirnya katakan ya saya beli. Lalu saya melakukan pembayaran dan saya disuguhi sebuah kertas peraturan garansi dan tentunya kwitansi pembayaran

Lalu mereka bertanya apakah ingin diinstal sekalian dengan biaya tambahan sebesar Rp 50.000,00. Setelah menunggu beberapa jam notebook telah selesai di instal. Lalu saya pulang
Pada bagian ini saya akan menceritakan jujur 100% yang saya alami. Pada tanggal 27 Juni 2011 laptop saya mengalami kerusakan di bagian DVD Room dan tombol keyborad yang tidak bisa mengunci di notebook. Lalu saya pergi ke toko dan mereka mengatakan, “kalau kerusakan hardware silahkan bawa ke servis center. Lalu saya pergi ke servis center dan memperbaiki DVD Room tersebut. Namun dari pihak servis center tidak menerima kerusakan tombol tersebut karena diluar garansi. Mereka mengatakan anda kurang teliti sebelum membeli
ini bukti tanda terima servis


Kemudian pada tanggal 9 September 2011 laptop saya mengalami kerusakan di webcam. Lalu saya pergi ke servis center dan memperbaiki kerusakan tersebut. Berikut buktinya

Kemudian pada tanggal 28 Desember 2011, secara tidak sengaja saya melihat disamping kardus notebook saya ada tulisan “Jual Dulu
Apa maksud tulisan ini???silahkan anda artikan sendiri arti tulisan tersebut. Dan hingga tulisan ini saya buat, tombol keyboard saya masih mengalami kerusakan karena tidak bisa menempel di tubuh notebook. Dan tunggu kerusakan apalagi yang akan saya alami!!!!!
Dari ulasan saya diatas, saya ingin memberikan saran kepada teman-teman yang ingin membeli laptop :
1.      JANGAN PERNAH MEMBELI NOTEBOOK ATAUPUN NETBOOK jika segel TIDAK DIBUKA di depan anda
2.      Pastikan notebook atau netbook anda MENDAPAT SEGEL TOKO sehingga jika ada kerusakan setelah anda meninggalkan toko, toko masih bersedia bertanggungjawab
3.      Yang terakhir dan yang paling penting, JANGAN PERNAH ANDA TERLENA DENGAN KATA-KATA MANIS PEGAWAI ATAUPUN SPG yang sedang menawarkan barang dagangannya. WASPADA SEBELUM MEMBELI
Sebetulnya saya malas membuat pernyataan seperti ini. Karena saya merasa kasihan jika ada rekan- rekan yang tertipu seperti saya, maka saya buat pernyataan ini tanpa menyebut dimana saya membeli laptop tersebut. Cukup saya saja yang mengalami. Dan buat ANDA PEMILIK TOKO X, karma masih tetap berlaku. Saya tidak butuh anda ganti kerusakan laptop saya. Suatu saat toko anda akan menerima balasan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar