Kamis, 09 Juni 2011

Usir Air Dengan Lem Karet Pintu

Komponen slow moving ada yang sering diganti. Salah satu contohnya, karet-karet pintu yang sering luput dari perhatian. Fungsi karet itu sendiri untuk meredam suara bising dari luar dan juga mencegah air masuk melalui sela-sela pintu. Kalau karet tersebut bermasalah, efeknya dapat menjengkelkan bahkan kerugian.

Karet pintu depan kiri bisa sering lepas dari dudukannya, sudah coba dipasang tapi lepas lagi. Hasilnya, cipratan air hujan langsung masuk lewat celah pintu dan suara berisik kendaraan lain juga masuk ke kabin. Meskipun mobil baru seumur jagung, bisa saja mengalami hal tersebut. Mungkin bahannya kurang sebagus dulu, kalau model sekarang gampang getas. Andaikan karetnya masih bagus, tidak perlu beli baru. Bisa juga dengan cara dilem antara karet pintu dan dudukannya. Pasti tidak lepas lagi.

Untuk memeperbaikinya, kelengkapan yang dibutuhkan harus ada, yaitu lem Aica-Aibon secukupnya, kain bersih dan satu batang kayu. Pertama copot dulu bagian karet pintu yang bermasalah. Yang terpenting adalah dudukan karet harus bersih dari kotoran atau debu, agar lemnya melekat kuat. Setelah bersih, oleskan lem yang sudah kita sediakan ke pinggir pintu memakai batang kayu. Kemudian, lumuri juga di sela-sela bagian dalam karet dengan alat yang sama hingga merata. Oleskan ke tempat yang mudah lepas, jangan langsung ditempel. Sebaiknya diamkan sejenak sekitar 1 menit. Tujuannya agar lem benar-benar lengket sewaktu disatukan.

Selanjutnya, tempelkan kedua peranti tadi dengan cara menekan dengan tangan. Sekiranya sudah menempel, tutup pintu rapat-rapat sambil tetap menekan karet pintunya dari luar. Usahakan karet terjepit pintu dengan kuat, lalu diamkan dan jemur hingga 4 jam atau lebih. Lebih bagus dikerjakan pas lagi panas terik
sumber : http://solusimobil.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar